47 Kader Gerindra Melaju ke DPR RI, DPRD Bali & Kabupaten-Kota, De Gadjah Sentil PAW

Kamis, 14 Maret 2024 – 17:05 WIB
47 Kader Gerindra Melaju ke DPR RI, DPRD Bali & Kabupaten-Kota, De Gadjah Sentil PAW - JPNN.com Bali
Ketua DPD Partai Gerindra Bali Made Muliawan Arya alias De Gadjah. Foto: ANTARA/HO-Gerindra Bali.

bali.jpnn.com, DENPASAR - DPD Partai Gerindra Bali berhasil menambah jumlah kursi di DPRD provinsi dan kabupaten/kota hasil Pemilu 2024.

Ketua DPD Partai Gerindra Bali Made Muliawan Arya mencatat ada 10 caleg yang lolos untuk DPRD Bali termasuk dirinya sendiri.

“Untuk 10 kursi di DPRD Bali berasal hampir dari semua daerah pemilihan, hanya dapil Bangli satu-satunya kabupaten yang tidak mengirimkan wakil dari Gerindra,” kata Made Muliawan Arya alias De Gadjah.

Gerindra Bali juga berhasil meloloskan 47 orang kadernya untuk mengisi kursi DPRD kabupaten/kota yang tersebar di seluruh wilayah.

“Kalau dilihat dari komposisi keterpilihan, kader-kader kita ada semua di sembilan kabupaten/kota.

Tentu ini memudahkan kita berkonsolidasi untuk membangun Bali secara merata,” ujar De Gadjah.

Jika diperinci, di DPRD Denpasar Partai Gerindra menempatkan sembilan kader, di DPRD Badung empat kader, DPRD Buleleng empat orang dan DPRD Karangasem sembilan orang kader.

Di DPRD Kabupaten Gianyar, Gerindra meraih empat kursi, DPRD Tabanan empat kursi, DPRD Jembrana empat kursi, DPRD Bangli satu kursi dan DPRD Klungkung delapan kursi.

47 kader Partai Gerindra berhasil melaju ke DPR RI, DPRD Bali & Kabupaten-Kota pada Pemilu 2024, De Gadjah sentil PAW bagi kader yang tidak amanah
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News