Perkiraan Komposisi DPRD Bali Dapil VI–IX Versi Real Count KPU: Putri Mantan Bupati Gianyar Top

Minggu, 18 Februari 2024 – 19:37 WIB
Perkiraan Komposisi DPRD Bali Dapil VI–IX Versi Real Count KPU: Putri Mantan Bupati Gianyar Top - JPNN.com Bali
Putri mantan Bupati Gianyar, Putu Diah Pradnya Maharani meraih suara tertinggi di awasan Bali timur tepatnya di dapil Bali IX dengan 53.321 suara, mengalahkan perolehan suara seluruh kader PDI Perjuangan lainnya. Foto: ANTARA/Adi Lazuardi.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Gambaran perolehan suara calon anggota DPRD Bali pada Pemilu 2024 mulai terlihat.

Berdasar update terakhir tabulasi KPU RI, PDI Perjuangan masih mendominasi perolehan suara anggota DPRD Bali.

PDI Perjuangan Bali sebagai partai politik telah mengumpulkan 353.315 suara atau setara 64.28 persen.

Putri mantan Bupati Gianyar, Putu Diah Pradnya Maharani meraih suara tertinggi di awasan Bali timur tepatnya di dapil Bali IX dengan 53.321 suara, mengalahkan perolehan suara seluruh kader PDI Perjuangan lainnya.

Yang menarik, dari 18 parpol yang bertarung di Bali, hanya PDI Perjuangan yang satu-satunya berjaya, sedangkan parpol lain lunglai tak berdaya.

Partai Golkar dan Gerindra yang diprediksi akan memberi perlawanan ke PDI Perjuangan, meraih suara jauh dari ekspektasi.

Partai Golkar baru mengumpulkan 65.642 suara setara dengan 11.94 persen, sedangkan Partai Gerindra hanya meraih 57.992 setara 10.55 persen.

Posisi keempat ditempati Partai Demokrat yang baru mengumpulkan 22.747 suara setara 4.14 persen.

Perkiraan komposisi DPRD Bali dapil VI – IX versi Real Count KPU: Putri mantan Bupati Gianyar Putu Diah Pradnya Maharani meraih suara tertinggi di Pemilu 2024
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News