Delegasi Parlemen Dunia Tiba di Bali, Elibarki Kingu Sebut Indonesia Raksasa Demokrasi

Selasa, 13 Februari 2024 – 18:36 WIB
Delegasi Parlemen Dunia Tiba di Bali, Elibarki Kingu Sebut Indonesia Raksasa Demokrasi - JPNN.com Bali
Ilustrasi kotak suara sudah tersebar di TPS Pemilu 2024. Foto ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Sejak Senin (12/2) kemarin, 14 delegasi dari parlemen dunia, kedutaan negara sahabat, dan tiga organisasi internasional, telah tiba di Bali.

Empat delegasi negara lainnya, dari China, Qatar, Venezuela, dan Azerbaijan dijadwalkan tiba Selasa hari ini (13/2).

KPU RI mengundang negara-negara sahabat untuk menyaksikan langsung Pemilu 2024 di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Bali melalui kegiatan Indonesia Election Visit Program (IEVP) 2024.

Salah satu delegasi parlemen Tanzania, Elibarki Immanuel Kingu, berharap pemilu di Indonesia yang akan berlangsung pada 14 Februari mendatang, berjalan damai dan demokratis.

 “Indonesia adalah salah satu negara raksasa di dunia dalam hal demokrasi.

Jadi, harapan kita pemilu besok akan berjalan adil dan damai,” kata Elibarki Immanuel Kingu.

Elibarki Immanuel Kingu berpesan agar pada pemilu nanti, bangsa Indonesia bisa memanfaatkan hak pilihnya di TPS karena hal ini dapat menentukan arah Indonesia ke depan.

“Harapan saya adalah para pemilih akan hadir dalam jumlah besar untuk mendukung kandidat mereka yang telah mereka dengarkan sepanjang masa kampanye,” ujar Elibarki Immanuel Kingu.

14 anggota delegasi parlemen dunia tiba di Bali untuk memantau Pemilu 2024, anggota Parlemen Tanzania, Elibarki Kingu menyebut Indonesia raksasa demokrasi
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News