30 Negara Anggota IPU Tertarik Mengamati Pencoblosan di Bali, Menyasar 3 TPS Ini

Rabu, 07 Februari 2024 – 21:26 WIB
30 Negara Anggota IPU Tertarik Mengamati Pencoblosan di Bali, Menyasar 3 TPS Ini - JPNN.com Bali
Ketua KPU Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan (dua dari kanan) bersama para narasumber dalam Rapat Koordinasi Persiapan Pemilu 2024 di DPRD Bali di Denpasar, Rabu (7/2). Foto: ANTARA/Ni Luh Rhismawati.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Tiga tempat pemungutan suara (TPS) di Bali pada hari H pencoblosan Pemilu 2024 pada 14 Februari mendatang akan dikunjungi para anggota Organisasi Parlemen Dunia dari 30 negara.

Mereka akan tiba di Bali mulai 12 Februari 2024.

Anggota parlemen yang tergabung dalam The Inter-Parliamentary Union (IPU) atau Organisasi Parlemen Dunia ke Bali itu masing-masing negara diwakili empat orang.

Tiga TPS di Bali yang menjadi lokasi kunjungan, yakni TPS 09 di Balai Banjar Penglipuran di Desa Wisata Penglipuran, Kabupaten Bangli.

Kemudian TPS 29 di SD No 5 Ungasan di Jalan Toya Ning II Banjar Bakungsari Desa Ungasan, Kabupaten Badung; dan di TPS 19 di Balai Banjar Teba di Jalan Ulun Suwi, Jimbaran, Kabupaten Badung.

“Mereka ingin melihat yang unik-unik di Bali saat pemilu," kata Ketua KPU Bali Dewa Agung Gede Lidartawan, Rabu (7/2).

Menurut Dewa Lidartawan, mereka ingin melihat cara menghadirkan pemilih dengan membunyikan kul-kul dan ingin melihat para pemilih yang datang mencoblos menggunakan pakaian adat.

Oleh karena itu, direncanakan para anggota parlemen sudah datang di TPS sekitar pukul 06.00 WITA atau sebelum pencoblosan pukul 07.00 WITA.

KPU Bali menyebut 30 Negara anggota The Inter-Parliamentary Union (IPU) tertarik mengamati pencoblosan di Bali, menyasar 3 TPS ini
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News