China Puji Indonesia, Bahas Isu Ukraina & Rusia di FMM G20 Bali

Kamis, 07 Juli 2022 – 18:42 WIB
China Puji Indonesia, Bahas Isu Ukraina & Rusia di FMM G20 Bali - JPNN.com Bali
Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi (kanan) bertemu Menlu China Wang Yi (kiri) di sela-sela Pertemuan Menlu G20 (FMM) yang berlangsung di Nusa Dua, Bali, Kamis (7/7/2022). Foto: ANTARA/HO-Kemlu RI

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Pertemuan Menteri Luar Negeri (Menlu) G20 alias G20 Forum Minister’ Meeting (FMM) yang diselenggarakan di Nusa Dua, Badung, Bali, pada 7 – 8 Juli mengundang pujian dari para delegasi.

Menteri Luar Negeri China Wang Yi secara khusus menyampaikan apresiasi terhadap Indonesia atas penyelenggaraan Pertemuan Menlu G20.

Apresiasi itu dilontarkan Menlu China Wang Yi saat terlibat pembicaraan empat mata dengan Menteri Luar Republik Indonesia, Retno Marsudi.

Menlu Wang Yi mengatakan FMM berlangsung inklusif mengingat peran strategis G20 dalam membahas isu-isu global.

Kedua menlu juga sepakat banyaknya tantangan yang dihadapi memerlukan kerja sama erat semua negara.

 “Indonesia menyampaikan apresiasi atas dukungan China untuk Presidensi Indonesia di G20 hingga KTT November nanti,” kata Kementerian Luar Negeri RI dalam keterangan tertulis.

Terkait kerja sama bilateral, selain pertemuan kali ini, kedua menlu juga akan melakukan Pertemuan ke-2 High-Level Dialogue and Cooperation Mechanism (HDCM) di Bali pada Sabtu (9 /7) lusa.

Dari pihak Indonesia, delegasi akan dipimpin bersama oleh Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan dan Menlu Retno Marsudi.

China memuji peran Indonesia di FMM G20 Bali, bahas stabilitas kawasan dan isu perang Ukraina - Rusia
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News