Zelenskyy Sebut Ukraina Kalah Menyakitkan, Merengek ke Barat Segera Kirim Antirudal

Rabu, 15 Juni 2022 – 12:43 WIB
Zelenskyy Sebut Ukraina Kalah Menyakitkan, Merengek ke Barat Segera Kirim Antirudal - JPNN.com Bali
Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy mengunjungi basis pasukan Ukraina, saat serangan Rusia di Ukraina berlanjut, di Soledar, di wilayah Donetsk, Ukraina, 5 Juni 2022. Foto: Layanan Pers/Kepresidenan Ukraina via REUTERS/as

bali.jpnn.com, KIEV - Presiden Volodymyr Zelenskiyy mengatakan tentara Ukraina menderita kekalahan yang menyakitkan saat memerangi pasukan Rusia di kota timur Sievierodonetsk dan wilayah Kharkiv.

Untuk mempertahankan wilayahnya, Ukraina membutuhkan senjata antirudal modern untuk menggempur pasukan Rusia.

Menurut Presiden Zelenskyy, tidak ada alasan bagi negara-negara Barat untuk menunda pengiriman senjata.

Pasalnya, beberapa roket Rusia berhasil menghindari pertahanan senjata milik Barat dan memicu jatuhnya korban dari pihak Ukraina.

"Pertempuran paling sengit, seperti sebelumnya, terjadi di Sievierodonetsk dan kota serta daerah-daerah terdekat lainnya.

Sayangnya, kerugiannya terasa menyakitkan (bagi Ukraina)," kata Zelenskiyy dalam pidato yang disampaikan Selasa (14/6) larut malam.

Presiden Zelenskky menegaskan pasukannya masih berusaha untuk mengevakuasi warga sipil dari Sievierodonetsk setelah Rusia menghancurkan jembatan terakhir ke kota itu.

Pertemuan di Sievierodonetsk merupakan tahap terakhir dalam pertempuran selama berminggu-minggu di Donbas - wilayah yang ingin direbut Moskow.

Presiden Volodymyr Zelenskyy menyebut pasukan Ukraina kalah menyakitkan, merengek ke negara-negara Barat segera kirim senjata antirudal
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News