Rahmat Bagja Minta Bawaslu Bali Atur Strategi Jelang Pemilu 2024, Penting

Selasa, 14 Juni 2022 – 18:15 WIB
Rahmat Bagja Minta Bawaslu Bali Atur Strategi Jelang Pemilu 2024, Penting - JPNN.com Bali
Ketua Bawaslu Bali Ketut Ariyani (tengah) saat memimpin Apel Siaga Pengawasan di Bawaslu Bali menandai dimulai tahapan Pemilu 2024 di Denpasar, Selasa (14/6). Foto: ANTARA/HO-Bawaslu Bali.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Tahapan Pemilu 2024 mulai berjalan.

Bawaslu Bali merapatkan barisan dalam menyusun strategi kerja pengawasan dalam setiap tahapan pemilu dengan menggelar apel siaga pengawasan tahapan Pemilu Serentak 2024.

Pengawasan tahapan Pemilu 2024 itu secara simbolis ditandai dengan bunyi sirine yang ditekan oleh Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja dan diiringi dengan tepuk tangan kesiapan dari seluruh jajaran Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Rahmat Bagja menyatakan apel siaga ini merupakan tanda dimulainya pengawasan Pemilu 2024.

"Apel siaga ini 'aware' bahwa jam kita sudah dimulai, jam pengawasan sudah dimulai," ujar Rahmat Bagja di Denpasar, Selasa (14/6).

Rahmat Bagja menegaskan para pengawas pemilu sudah harus mengubah jam kerja lantaran jam kerja pengawasan berbeda dengan jam kerja pada umumnya.

Menurut Rahmat Bagja, kemampuan para pengawas pemilu dalam menangani seluruh perkara, permohonan, pencegahan, pengawasan, penyelidikan maupun pemantauan pengawasan adalah hal yang utama.

Ketua Bawaslu Bali Ketut Ariyani mengatakan konsolidasi sumber daya manusia di lingkungan badan pengawas pemilu menjadi prioritas saat ini.

Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja minta Bawaslu Bali mengatur strategi jelang Pemilu 2024, penting
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News