Donbas Hancur Digempur Rusia, Presiden Zelenskyy Ibaratkan Seperti Neraka

Sabtu, 21 Mei 2022 – 06:31 WIB
Donbas Hancur Digempur Rusia, Presiden Zelenskyy Ibaratkan Seperti Neraka - JPNN.com Bali
Ledakan terlihat di pabrik baja Azovstal selama konflik Ukraina-Rusia di kota pelabuhan selatan Mariupol, Ukraina, 11 Mei 2022. Foto: ANTARA/Reuters/Alexander Ermochenko/as

bali.jpnn.com, KIEV - Tentara Rusia dilaporkan berusaha makin menekan Donbas, kawasan yang terletak di Ukraina tenggara, saat pasukan Ukraina berupaya membebaskan wilayah Kharkiv.

Bahkan,  Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy mengatakan pasukan Rusia telah menghancurkan wilayah industri Donbas hingga rata.

"Di sana seperti neraka - ini tidak dilebih-lebihkan," kata Presiden Volodymyr Zelenskyy saat menyampaikan pidato dilansir Antara dari Reuters.

Presiden berlatar belakang komedian ini menuding Moskow melancarkan pengeboman dengan cara yang tidak masuk akal dalam meningkatkan serangannya.

Presiden Zelenskyy menuduh pasukan Rusia bermaksud membunuh sebanyak mungkin warga Ukraina serta melakukan perusakan separah mungkin.

"Ini adalah upaya yang disengaja dan kriminal untuk membunuh sebanyak mungkin warga Ukraina.

Ada upaya untuk menghancurkan sebanyak mungkin rumah, fasilitas sosial dan tempat usaha,” ujar Presiden Zelenskyy.

Dia bahkan mengulang kembali tuduhannya bahwa tentara Rusia sedang berusaha melakukan pembersihan etnis.

Wilayah industri Donbas dilaporkan hancur digempur Rusia, Presiden Zelenskyy mengibaratkan kawasan tersebut seperti neraka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News