Militer Ukraina Salah Sasaran, Serang Tentara Rusia, Ini Masalahnya, Duh

Kamis, 19 Mei 2022 – 12:25 WIB
Militer Ukraina Salah Sasaran, Serang Tentara Rusia, Ini Masalahnya, Duh - JPNN.com Bali
Anggota pasukan pro-Rusia menembak dari sebuah tank selama pertempuran dalam konflik Ukraina-Rusia di dekat pabrik baja Azovstal di kota pelabuhan selatan Mariupol, Ukraina, Kamis (5/5/2022). Foto: REUTERS/Alexander Ermochenko/WSJ

bali.jpnn.com, KIEV - Ukraina masih berusaha meladeni serangan tentara Rusia yang membombardir wilayahnya.

Laporan terbaru pasukan pertahanan teritorial Ukraina meledakkan sebuah kereta lapis baja yang membawa pasukan Rusia.

Kereta itu tengah melintas di wilayah Zaporizhzhia dan di zona tanah Ukraina selatan yang diduduki oleh pasukan Rusia setelah mereka menyerbu pada 24 Februari lalu.

Pasukan pertahanan itu - bagian dari pasukan cadangan angkatan bersenjata Ukraina - mengatakan dalam sebuah unggahan daring bahwa bahan peledak telah disulut di bawah gerbong yang membawa personel militer.

Tidak dijelaskan secara rinci seberapa besar kerusakan yang terjadi.

Reuters tidak dapat secara independen memverifikasi pernyataan pasukan pertahanan itu, yang diunggah di Facebook, bahwa mereka telah melakukan serangan di kota Melitopol, Ukraina selatan yang diduduki Rusia.

Namun, beberapa jam kemudian, penasihat Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy, Oleksiy Arestovych memberikan laporan yang bertentangan.

Oleksiy Arestovych mengatakan bahwa pasukan Ukraina telah meledakkan rel di depan kereta, bukan kereta yang membawa pasukan Rusia.

Militer Ukraina salah sasaran saat menyerang tentara Rusia, tetapi serangan itu hanya mengenai rel kereta, bukan kereta yang membawa pasukan Rusia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News