Ukraina Rusak Mental Militer Rusia, Simpan Mayat Tentara di Gerbong Kereta

Sabtu, 14 Mei 2022 – 19:26 WIB
Ukraina Rusak Mental Militer Rusia, Simpan Mayat Tentara di Gerbong Kereta  - JPNN.com Bali
Prajurit Ukraina membawa mayat tentara Rusia yang tewas selama invasi Rusia ke Ukraina, sebelum memasukkan mereka ke dalam gerbong berpendingin, di Kiev, Ukraina 13 Mei 2022. Foto: ANTARA/Reuters/Valentyn Ogirenko/as

bali.jpnn.com, KIEV - Ukraina berupaya merusak mental militer Rusia yang menggempur wilayahnya berbulan-bulan.

Dalam rilis terbaru yang dilansir Antara dari Reuters, militer Ukraina menampilkan sebuah foto yang menggambarkan petugas berpakaian pelindung putih terlihat mengangkat kantong-kantong mayat ke dalam gerbong.

Mayat-mayat tentara Rusia yang tewas di Ukraina dibawa ke lapangan dekat rel kereta di luar ibu kota Kiev dan dikumpulkan bersama ratusan mayat lain dalam gerbong kereta berpendingin.

Menurut rencana, mayat tentara Rusia itu bakal dipulangkan ke keluarga mereka sembari menunggu waktu yang tepat.

"Sebagian besar dari mereka dibawa dari wilayah Kiev, sebagian dari wilayah Chernihiv dan beberapa dari wilayah lain," kata Kepala Penghubung Sipil-militer Volodymyr Lyamzin.

Volodymyr mengatakan gerbong-gerbong berpendingin yang ditempatkan di seluruh Ukraina juga digunakan untuk tujuan serupa.

Meskipun belum ada perkiraan yang tepat tentang banyaknya korban dari pihak Rusia, suasana yang direkam oleh jurnalis Reuters memberikan gambaran pahit harga yang harus dibayar Presiden Vladimir Putin sejak memerintahkan invasi ke Ukraina, 24 Februari silam.

Sehari sebelumnya, militer Ukraina merilis foto-foto udara tentang sisa-sisa kendaraan lapis baja Rusia yang terbakar dan terbengkalai setelah tertangkap saat berusaha menyeberangi sebuah sungai di wilayah Donbas, medan pertempuran utama.

Ukraina berupaya merusak mental militer Rusia dengan menampilkan kantong mayat tentara di gerbong kereta berpendingin
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News