Tentara Ukraina Tolak Menyerah, Respons Presiden Zelenskyy Bikin Panas Rusia

Senin, 18 April 2022 – 02:14 WIB
Tentara Ukraina Tolak Menyerah, Respons Presiden Zelenskyy Bikin Panas Rusia - JPNN.com Bali
Gerbang pabrik baja Illich Steel and Iron Works yang rusak terlihat selama konflik Ukraina-Rusia di kota pelabuhan selatan Mariupol, Ukraina, 15 April 2022. Foto: ANTARA/Reuters/Alexander Ermochenko/as

bali.jpnn.com, KIEV - Tentara Ukraina menolak menyerah ke Rusia hingga deadline terakhir, Minggu pukul 03.00 GMT  atau 11.00 WITA.

Mereka masih bertahan di pabrik baja Azovstal yang menghadap ke Laut Azov di kota pelabuhan Mariupol.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan tentara Ukraina yang terkepung, termasuk 400 ‘tentara bayaran asing’ diperintahkan untuk menembak siapa pun yang ingin menyerah ke Rusia.

"Penjajah akan dimintai tanggung jawab atas apa pun yang mereka lakukan di Ukraina," kata Presiden Volodymyr Zelenskyy di akun Telegram pribadinya.

Presiden Zelenskyy kemudian mengunggah gambar-gambar tentang kerusakan yang katanya mirip dengan ‘masa mengerikan’ Perang Dunia Kedua.

Presiden Zelenskyy Sabtu lalu menuduh Rusia  sengaja berusaha menghancurkan siapa pun di kota pelabuhan Mariupol.

Presiden dengan latar belakang komedian ini mengatakan pemerintahnya terus melakukan kontak dengan tentara yang bertahan.

Namun, Presiden Zelensky tidak mengomentari klaim Rusia bahwa pasukan Ukraina sudah tidak ada lagi berada di distrik-distrik kota itu.

Tentara Ukraina tolak menyerah meski mereka terkepung di pabrik baja Azovstal, respons Presiden Volodymyr Zelenskyy bikin panas Rusia
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News