Rusia Kerahkan Rudal Jelajah Hancurkan Ukraina, Efek Tenggelam Kapal Moskva

Sabtu, 16 April 2022 – 02:54 WIB
Rusia Kerahkan Rudal Jelajah Hancurkan Ukraina, Efek Tenggelam Kapal Moskva - JPNN.com Bali
Kerusakan sebuah sudut hunian sebagai dampak serangan Rusia di Kota Irpin, Kiev, Ukraina, Selasa (29/3/2022). Foto: ANTARA FOTO/REUTERS/Serhii Mykhalchuk/foc.

bali.jpnn.com, KIEV - Operasi militer khusus Rusia ke Ukraina yang berjalan sejak 24 Februari lalu, belum ada tanda-tanda bakal berhenti.

Rusia tidak berhenti menyerang target mereka di sejumlah titik, terutama di ibu kota Ukraina, Kiev.

Serangan ini dilakukan militer Rusia sebagai respons atas keberanian pasukan Presiden Volodymyr Zelenskyy menyerang target Moskow.

Kementerian Pertahanan Rusia dalam pernyataan terbaru Jumat kemarin mengatakan telah menyerang target militer di perbatasan Kota Kiev pada malam hari dengan rudal jelajah.

Ledakan-ledakan besar terdengar di  ibu kota Kiev pada Jumat.

Serangan itu diperkirakan merupakan yang terbesar sejak pasukan Rusia menarik diri mundur dari area tersebut pada awal bulan, dalam persiapan untuk pertempuran di selatan dan timur.

Serangan baru itu dilaporkan terdengar setelah Kementerian Pertahanan Rusia mengumumkan bahwa Moskva, kapal utama Armada Laut Hitam Rusia, tenggelam saat sedang ditarik setelah mengalami kerusakan parah.

Dinas Keamanan Ukraina mengeklaim bahwa kerusakan Moskva merupakan akibat dari salah satu serangan misilnya.

Kementerian Pertahanan melaporkan militer Rusia mengerahkan rudal jelajah untuk menghancurkan Ukraina, efek serangan Kiev yang menenggelamkan kapal Moskva
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News