Presiden Zelenskyy Tuding Rusia Pakai Senjata Kimia Hancurkan Ukraina

Selasa, 12 April 2022 – 16:53 WIB
Presiden Zelenskyy Tuding Rusia Pakai Senjata Kimia Hancurkan Ukraina - JPNN.com Bali
Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy melakukan wawancara dengan perwakilan media Ukraina, saat serangan Rusia terhadap Ukraina berlanjut, di Kiev, Ukraina, 4 April 2022. Foto: ANTARA/Kepresidenan Ukraina via Reuters/as

bali.jpnn.com, KIEV - Situasi di Ukraina makin runyam.

Hal ini terkait tudingan Presiden Volodymyr Zelenskyy yang mengatakan Rusia bisa saja menggunakan senjata kimia untuk menghancurkan Ukraina.

Meski serangan dengan senjata kimia belum terjadi, tetapi segala kemungkinan bisa terjadi.

Karena itu Presiden Zelenskyy meminta negara-negara Barat untuk menjatuhkan sanksi keras pada Moskow yang akan menghalangi pembicaraan tentang penggunaan senjata itu.

"Saya ingin mengingatkan para pemimpin dunia bahwa kemungkinan penggunaan senjata kimia oleh militer Rusia telah dibahas.

Karena itu, diperlukan reaksi terhadap agresi Rusia dengan lebih keras dan lebih cepat," ujar Presiden Volodymyr Zelenskyy dilansir dari Reuters.

Berdasar laporan yang belum terkonfirmasi, sejak Senin kemarin senjata kimia digunakan di kota pelabuhan Mariupol, Ukraina selatan.

"Kami membahas penggunaan senjata kimia ini dengan sangat serius," kata Presiden Zelenskyy dalam video pidato malamnya pada Senin.

Presiden Volodymyr Zelenskyy menuding militer Rusia memakai senjata kimia untuk menghancurkan Ukraina
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News