NTB Kirim Mahasiswa Belajar ke Polandia, Ternyata Ini Alasan Utamanya

Rabu, 24 November 2021 – 11:20 WIB
NTB Kirim Mahasiswa Belajar ke Polandia, Ternyata Ini Alasan Utamanya - JPNN.com Bali
Kunjungan tim program beasiswa Pemprov Nusa Tenggara Barat (NTB) ke Collegium Civitas, Polandia. Foto: ANTARA/HO-Kedubes Polandia

bali.jpnn.com, MATARAM - Pemprov Nusa Tenggara Barat (NTB) menyeriusi program pengiriman mahasiswa asal Bumi Gora untuk belajar ke sejumlah perguruan tinggi ternama di di dunia.

Selain mengirim mahasiswa ke Malaysia, China, Australia, Singapura, Taiwan, Turki dan Thailand, Pemprov NTB tertarik mengirim mahasiswa untuk belajar ke sejumlah perguruan tinggi ke Polandia.

Dan, Polandia menjadi negara pertama yang menjadi tujuan perkuliahan mahasiswa penerima beasiswa Nusa Tenggara Barat (NTB).

Menurut Asisten Gubernur NTB Zulmi Virmansyah, Polandia memiliki berbagai universitas yang berkualitas dan berstandar Eropa.

Biaya hidup dan biaya pendidikan di Polandia sangat terjangkau dan lebih murah bila dibandingkan dengan negara-negara Eropa lainnya.

Polandia juga memiliki lokasi yang sangat strategis sebagai pintu masuk Eropa.

“Saat berkunjung langsung ke Polandia untuk menyaksikan para mahasiswa yang ikut dalam program beasiswa yang sedang berjalan, saya melihat bahwa keberagaman mahasiswa sangat terlihat.

Mahasiswa mempunyai kesempatan untuk belajar banyak hal mulai dari budaya, bahasa, dan kuliner serta membangun jaringan atau pertemanan,” kata Zulmi.

Pemprov NTB kirim mahasiswa belajar ke Polandia. Total ada 1.000 mahasiswa yang akan dikirim selain ke Polandia, ternyata ini alasan utamanya