Cerita Lain Dibalik Diundurnya IATC Mandalika Pekan Ini; Murni Saran Dorna Sport dan FIM

Rabu, 17 November 2021 – 10:52 WIB
Cerita Lain Dibalik Diundurnya IATC Mandalika Pekan Ini; Murni Saran Dorna Sport dan FIM - JPNN.com Bali
Pembalap motor Indonesia Fadillah Aditama memacu kecepatannya pada sesi kualifikasi Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) atau MotoGP Junior di Pertamina Mandalika International Street Circuit di Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (13/11) lalu. Foto: ANTARA/Ahmad Subaidi

bali.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Event Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2021 resmi diundur pekan ini bersamaan dengan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika.

Ajang balap jet darat versi MotoGP Junior itu diundur lantaran tenaga marshal di sirkuit diketahui tidak responsif.

Menurut Direktur Operasional Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Bram Subiantono, pemegang kendali race balapan motor berkelas internasional adalah Dorna Sport.

Sementara Federation Internationale de Motocylisme (FIM) bertindak sebagai safety koordinator yang menentukan apakah sebuah race bisa  dilaksanakan atau tidak.

Bram Subiantono mengatakan, Dorna Sport dan FIM sepakat ajang IATC 2021  diundur karena ada hal-hal yang masih belum dipenuhi untuk faktor keselamatan pembalap.

“Namun, bukan dibatalkan, tetapi ditunda sehingga kita masih diberi waktu untuk memperbaiki, apapun yang harus kita perbaiki,” ujar Bram Subiantono dilansir dari Radarlombok.co.id.

IATC digelar bersamaan dengan ajang World Superbike (WorldSBK) yang digelar mulai tanggal 19 November hingga 21 November 2021.

IATC dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) diberikan waktu beberapa hari ini untuk menyelesaikan permasalahan.

Pihak ITDC memastikan diundurnya IATC Mandalika menjadi pekan ini setelah gagal digelar pekan lalu murni atas saran Dorna Sport dan FIM