Proyek Bendungan Manikin Kupang NTT Habiskan Anggaran Rp 426 Miliar

Senin, 08 November 2021 – 17:21 WIB
Proyek Bendungan Manikin Kupang NTT Habiskan Anggaran Rp 426 Miliar - JPNN.com Bali
Penampakan Bendungan Manikin di Kabupaten Kupang, NTT yang menghabiskan anggaran Rp 426 miliar. Foto: ANTARA/HO

bali.jpnn.com, KUPANG - Proyek pembangunan Bendungan Manikin di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menyerap anggaran sebanyak Rp 426 miliar.

Serapan anggaran pembangunan Bendungan Manikin ini telah mencapai 100 persen dari pagu 2021 sebesar Rp 426 miliar.

Kepala Kantor Wilayah DJPb NTT Catur A. Widodo menyampaikan hal itu berkaitan dengan progres serapan anggaran pembangunan Bendungan Manikin hingga triwulan III 2021.

Catur A. Widodo mengatakan, Bendungan Manikin merupakan salah satu proyek strategis nasional dari Pemerintah Pusat di Provinsi NTT.

Selain Bendungan Manikin, pemerintah pusat tengah mengenjot pembangunan Bendungan Temef di Kabupaten Timor Tengah Selatan, dan Jalan Poros Tengah Pulau Timor di Kabupaten Kupang.

Bendungan Manikin yang berada di Desa Kuaklalo ditargetkan untuk memenuhi kebutuhan air baku penduduk sebanyak 700 liter per detik.

Selain itu untuk memenuhi kebutuhan irigasi pertanian hingga 560 hektare dan pengendalian banjir di daratan Manikin.

Menurut Catur, proyek anggaran tahun jamak ini selain untuk memenuhi kebutuhan air masyarakat, juga sebagai bagian dari upaya mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah.

Proyek Bendungan Manikin di Kupang NTT habiskan anggaran Rp 426 miliar. Proyek ini merupakan proyek strategis dari pemerintah pusat
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News