Sisir Gudang Bahan Peledak Bendungan Tamblang, Sentil Aksi Teroris, Ini Warning Kapolres Buleleng

Sabtu, 21 Agustus 2021 – 16:43 WIB
Sisir Gudang Bahan Peledak Bendungan Tamblang, Sentil Aksi Teroris, Ini Warning Kapolres Buleleng - JPNN.com Bali
Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto menyisir gudang bahan peledak di Bendungan Tamblang memastikan bahan berbahaya itu dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan proyek bendungan. (Eka Prasetya/Radarbali.id)

bali.jpnn.com, SINGARAJA - Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto menyisir gudang peledak di Desa Sawan, Kecamatan Sawan, kemarin.

Kedatangan orang nomor satu Polres Buleleng, untuk meminta pelaksana proyek Bendungan Tamblang memanfaatkan bahan peledak tersebut dengan baik dan benar.

Jangan sampai jatuh ke tangan orang tidak bertanggung jawab, apalagi pelaku terorisme.

Sejak 2018, pelaksana proyek menggunakan bahan peledak untuk meruntuhkan tebing terjal di lokasi tambang yang memiliki daya tampung 7,6 juta kubik air.

“SOP penggunaan bahan peledak harus diperhatikan betul. Karena sedikit saja ada penyalahgunaan, risikonya sangat besar,” ujar AKBP Andrian Pramudianto dikutip dari Radarbali.id.

Karena itu, dia meminta pelaksana konstruksi  memerhatikan keamanan di lokasi konstruksi.

Terutama saat hendak memanfaatkan bahan peledak dalam proses konstruksi.

AKBP Andrian juga mewajibkan pelaksana proyek menyampaikan jumlah bahan peledak yang didatangkan.

Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto menyisir gudang bahan peledak bendungan Tamblang di Kecamatan Sawan. Dia meminta jangan sampai jatuh ke teroris
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News