Arus Penumpang Bandara El Tari Kupang Naik Berlipat, Dampak Covid-19 Melandai

Kamis, 04 November 2021 – 10:47 WIB
Arus Penumpang Bandara El Tari Kupang Naik Berlipat, Dampak Covid-19 Melandai - JPNN.com Bali
Seorang pelaku perjalanan melintas di depan salah satu maskapai penerbangan di Bandara El Tari Kupang, NTT. Foto: ANTARA/Kornelis Kaha.

bali.jpnn.com, KUPANG - Pergerakan penumpang di Bandara El Tari Kupang mulai mengalami peningkatan semenjak kasus Covid-19 mengalami penurunan.

Pergerakan penumpang mulai kelihatan meningkat sejak pertengahan Oktober 2021 yang jumlahnya mencapai 4.256 penumpang.

"Peningkatan mulai kelihatan sejak pertengahan Oktober 2021 di mana jumlah penumpang berkisar dari 3.000 penumpang hingga 4.000 penumpang," kata Humas Bandara El Tari Kupang Rahmat Sugeng.

Angka tersebut naik berlipat jika dibandingkan dengan pergerakan penumpang pada September 2021 yang hanya 1.200-an penumpang.

“Bulan September belum tinggi karena saat itu kasus covid-19 sedang tinggi-tingginya.

Selain itu harga tes PCR masih tinggi,” ujar Rahmat Sugeng.

Rahmad Sugeng mengatakan, meningkatnya pergerakan penumpang di bandara tersebut berpengaruh kepada meningkat atau bertambahnya jumlah pesawat yang melalui bandara itu.

Pada September 2021 jumlah pesawat yang datang dan pergi melalui bandara El Tari berkisar dari 43 hingga 53 pesawat dalam sehari.

Arus penumpang Bandara El Tari Kupang naik berlipat, dampak covid-19 melandai
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News