Polda NTB Siapkan 30 Pos Pengamanan WSBK, Sebar Polisi Berbaju Preman di Bukit Hingga Parkir

Selasa, 19 Oktober 2021 – 10:54 WIB
Polda NTB Siapkan 30 Pos Pengamanan WSBK, Sebar Polisi Berbaju Preman di Bukit Hingga Parkir - JPNN.com Bali
Karo Ops Polda NTB Kombes Pol Imam Thobroni mengatakan Polda NTB tengah menyiapkan 30 pos pengamanan ajang WSBK di Sirkuit Mandalika. Foto: ANTARA/Dhimas B.P.

bali.jpnn.com, MATARAM - Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) mulai serius menyiapkan pola pengamanan jelang ajang World Superbike Championship (WSBK) di Sirkuit Mandalika 19 -21 November 2021 mendatang.

Langkah awal adalah mendirikan 30 pos pengamanan untuk mendukung kelancaran ajang balap motor dunia di Lombok Tengah, NTB.

30 pos pengamanan tersebar di areal luas Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika dan sekitar lingkar sirkuit Mandalika.

“Pos pengamanan tersebar di seluruh pintu masuk KEK Mandalika, kawasan perbukitan dan lokasi parkir,” ujar Karo Ops Polda NTB Kombes Imam Thobroni.

Menurut perwira menengah Pori ini, anggota yang bertugas bukan saja dari unsur Polri, tetapi juga ada dari TNI dan tenaga pengamanan desa.

Menurut dia, keterlibatan masyarakat dalam tugas pengamanan menjadi bagian dari upaya bersama dalam menyukseskan kegiatan balap motor bertaraf internasional tersebut.

“Tugas pokoknya adalah  mencegah terjadinya aksi kejahatan yang berpotensi menimbulkan gangguan pelaksanaan WSBK Mandalika,” kata Kombes Imam Thobroni.

Khusus di areal parkir, katanya, pengamanan akan diperkuat dari pemantauan kamera CCTV yang terpusat di command center.

Polda NTB dirikan 30 pos pengamanan ajang WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika, termasuk menyebar polisi berbaju preman di kawasan bukit hingga parkir
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News