Viral Video Warga Bima NTB Bonceng Paus Kepala Melon, Duh Gusti

Senin, 13 September 2021 – 06:00 WIB
Viral Video Warga Bima NTB Bonceng Paus Kepala Melon, Duh Gusti - JPNN.com Bali
Warga Bima terekam kamera membonceng Paus Kepala Melon, salah satu satwa yang dilindungi. Foto: Antara/HO-Mbojoinside

bali.jpnn.com, BIMA - Video dua orang warga Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) membonceng seekor Paus Kepala Melon (Peponocephala electra) menggunakan sepeda motor viral di akun instagram "mbojoinside".

Sampai saat ini, video tersebut sudah ditonton sebanyak 16.528 kali serta mendapat komentar dari 371 orang.

Sang pengunggah video tersebut menyebut bahwa mamalia laut itu terdampar di perairan antara batas Kota Bima dengan Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat.

Pemilik akun instagram juga menulis permohonan kepada pemerintah daerah dan aparatur Pemerintah Kota Bima, untuk menindaklanjuti kasus terdamparnya mamalia laut tersebut.

Pasca viralnya video itu, Balai Pengelolaan Sumber Daya Pesisir dan Laut (BPSPL) Denpasar Wilayah Kerja Nusa Tenggara Barat langsung menelusuri video  tersebut.

Pengelola Ekosistem Laut dan Pesisir (PELP) BPSPL Denpasar Wilayah Kerja Nusa Tenggara Barat, Barmawi, yang dihubungi di Mataram, Minggu, mengatakan,

pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pangkalan Pengawasan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Benoa, Bali, selaku lembaga yang berwenang.

"Kami sudah melaporkan kepada petugas PSDKP Benoa, apakah ada penindakan atau seperti apa nantinya, itu kewenangan mereka.

Warga Bima NTB dikagetkan dengan viralnya video warga setempat membonceng paus kepala melon, salah satu satwa yang dilindungi