BPBD NTT Drop Bantuan Logistik ke Ngada, Tim Rescue Fokus Cari Korban Hilang Banjir Bandang

Minggu, 05 September 2021 – 19:37 WIB
BPBD NTT Drop Bantuan Logistik ke Ngada, Tim Rescue Fokus Cari Korban Hilang Banjir Bandang - JPNN.com Bali
Tim BPBD membersihkan bekas banjir di Kampung Wae Sugi-Malapedho, Desa Inerie, Kecamatan Inerie, Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur (NTT). Selain itu juga menyalurkan logistik dan mencari korban yang masih hilang. Foto: Antara/Fransiska Mariana Nuka

bali.jpnn.com, NGADA - Bantuan untuk korban banjir bandang di Kampung Wae Sugi-Malapedho, Desa Inerie, Kecamatan Inerie, Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai berdatangan.

Salah satunya dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTT.

Beras 200 kg, makanan tambahan gizi 90 paket, makanan siap saji 90 paket, lauk pauk 90 paket, masker medis 2.000 buah, dan lampu air garam buah 6 buah, didistribusikan untuk korban banjir Ngada.

“Kami serahkan bantuan logistik langsung ke lokasi bencana Minggu hari ini,” ujar Kalaksha BPBD NTT Ambrodius Kodo saat dihubungi dari Labuan Bajo.

Menurutnya, bantuan tersebut telah diserahkan langsung ke posko darurat di lokasi kejadian dan diterima oleh Camat Inerie dan Kepala Desa Inerie.

“Dinas Sosial Kabupaten Ngada juga ikut membantu memenuhi kebutuhan logistik warga terdampak banjir,” kata Ambrodius Kodo.

Amrodius mengklaim, bantuan logistik yang diberikan oleh pemerintah provinsi cukup untuk menyangga kebutuhan di posko darurat.

Tim Rescue BPBD sendiri tidak hanya menyalurkan bantuan dan mendata korban banjir, tetapi juga masih melakukan pencarian satu orang korban yang belum ditemukan hingga

BPBD NTT mulai menyalurkan bantuan logistik kepada para korban banjir bandang di Kabupaten Ngada. Sementara tim rescue fokus mencari korban hilang
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News