Kapten Chb Dirman Gugur di Papua, Brigjen Ahmad Rizal: TNI AD Kehilangan Prajurit Terbaik

Sabtu, 04 September 2021 – 19:34 WIB
Kapten Chb Dirman Gugur di Papua, Brigjen Ahmad Rizal: TNI AD Kehilangan Prajurit Terbaik - JPNN.com Bali
Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani memimpin upacara pemakaman Kapten Chb Dirman yang gugur di Papua di TPU setempat, Sabtu (4/9)

bali.jpnn.com, BIMA - Kapten Chb Anumerta Dirman dimakamkan dengan upacara militer di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Dusun Mandala, Desa Tengga, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (4/9).

Jenazah perwira pertama TNI AD dimakamkan setelah tiba di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin, Bima, NTB, dengan menggunakan pesawat Wings Air IW1869K.

Kapten Chb Dirman adalah satu di antara empat prajurit TNI AD yang gugur setelah Posramil Kisor di Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, diserang kelompok separatis teroris (KST), Kamis lalu (2/9).

Selain Kapten Chb Dirman, tiga korban lainnya adalah Serda Ambrosius, Praka Dirham dan Pratu Zul Ansari.

Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani mengatakan, TNI AD telah kehilangan salah satu prajurit terbaiknya.

“Kapten Chb Anumerta Dirman gugur sebagai Kusuma Bangsa saat melaksanakan tugas pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdani.

Menurutnya, prosesi pemakaman dengan upacara militer merupakan wujud penghormatan kepada para pahlawan maupun anggota TNI yang telah mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara.

Atas nama pimpinan maupun seluruh keluarga besar TNI AD, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani menyampaikan rasa duka cita dan belasungkawa yang mendalam.

Kapten Chb Dirman yang gugur di Papua setelah diberondong KKB akhirnya dimakamkan di kampung halaman. Brigjen Rizal mengatakan TNI kehilangan prajurit terbaik