Perwira TNI AD Asal Bima NTB Gugur di Papua, Bang Zul: Lettu Chb Dirman Syuhada Bangsa

Jumat, 03 September 2021 – 14:02 WIB
Perwira TNI AD Asal Bima NTB Gugur di Papua, Bang Zul: Lettu Chb Dirman Syuhada Bangsa - JPNN.com Bali
Lettu Chb Dirman, prajurit TNI AD asal Bima, NTB, ikut menjadi korban dalam serangan yang dilakukan KST Papua kemarin. (Istimewa)

bali.jpnn.com, MATARAM - Kabar duka datang dari Bumi Papua.

Empat prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) gugur setelah Posramil Kisor di Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, diserang kelompok separatis teroris (KST), Kamis kemarin (2/9).

Empat prajurit yang tewas itu antara lain Lettu Chb Dirman asal Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Serda Ambrosius, Praka Dirham dan Pratu Zul Ansari.

Gugurnya Lettu Dhb Dirman mengundang simpati Gubernur NTB Zulkieflimansyah.

Melalui akun resminya, Bang Zul – sapaan akrabnya menyampaikan ucapan turut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhum.

“Kami di NTB merasa sangat berduka dengan gugurnya Lettu Dirman asal Wera, Kabupaten Bima sebagai Syuhada Bangsa ketika menjalankan tugas di Papua.

Semoga almarhum di tempatkan di sisi-Nya yang mulia dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan,” ucap Bang Zul dalam statusnya yang diposting, Jumat (3/9) dilansir dari Radarlombokco.id. 

Menurut informasi, jenazah Lettu Chb Dirman akan tiba di Bandara Bima pada Sabtu besok (4/9).

Perwira TNI AD asal Bima NTB Lettu Chb Dirman gugur di Papua. Menurut Bang Zul - Gubernur NTB, Lettu Chb Dirman adalah syuhada bangsa
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News