Pagar Sirkuit Mandalika Dibobol Warga Jelang WSBK 2021, Temuan Gubernur NTB Mengejutkan

Senin, 23 Agustus 2021 – 08:15 WIB
Pagar Sirkuit Mandalika Dibobol Warga Jelang WSBK 2021, Temuan Gubernur NTB Mengejutkan - JPNN.com Bali
Pagar pembatas Sirkuit Mandalika dibobol oleh sejumlah warga sebagai akses jalan keluar masuk ke permukiman mereka di Dusun Embunut. (Dedi/Lombok Post)

bali.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Belum juga dipakai untuk event World Superbike Championship (WSBK) 2021, fasilitas pagar pembatas Sirkuit Mandalika dirusak warga.

Sejumlah warga Dusun Embunut, Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) membobol pagar pembatas akses jalan akses keluar masuk ke permukiman mereka.

Aksi perusakan itu bahkan mendapat atensi langsung Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah.

 “Saya penasaran ingin melihat secara langsung keadaan masyarakat yang viral dan jadi berita nasional karena terjebak di tengah Sirkuit Mandalika,” kata Gubernur Zulkieflimansyah.

Berdasar hasil konfirmasi langsung ke warga, masyarakat yang berada di tengah sirkuit, setelah aspal sirkuit rampung 100 persen, kesulitan dan terbatas untuk akses jalan.

Baik akses keluar maupun masuk ke permukiman mereka yang berada di areal sirkuit terbaik yang dimiliki Indonesia ini.

Persoalan lain yang ditemukan, terowongan untuk akses keluar masuk warga dipenuhi air akibat rembesan. Kondisi ini menyulitkan warga untuk beraktivitas.

Menurut Bang Zul – sapaan akrabnya, terabaikannya akses jalan yang memicu aksi vandalisme lantaran pekerja proyek fokus menyelesaikan deadline.

Jelang seri 13 WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika, pagar sirkuit terbesar di Indonesia ini dibobol warga Dusun Embunut, Desa Kuta, Lombok Tengah, NTB
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News