Imigrasi Maumere Lebih Ramah dengan Membuat Sarana Ini bagi Anak-anak Sekitar

Sabtu, 12 Februari 2022 – 21:22 WIB
Imigrasi Maumere Lebih Ramah dengan Membuat Sarana Ini bagi Anak-anak Sekitar - JPNN.com Bali
Anak-anak sedang belajar di halaman kantor Imigrasi Maumere di Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Sabtu (12/2/2022). FOTO ANTARA/HO-Imigrasi Maumere

bali.jpnn.com, MAUMERE - Sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, pihak Imigrasi Maumere menyediakan sarana belajar dan bermain bagi anak-anak.

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere, Kabupaten Sikka, NTT menyediakan sarana tersebut bagi Komunitas Huruf Kecil di Kota Maumere. 

"Ini merupakan salah satu bentuk pelayanan ramah HAM dari Imigrasi Maumere kepada masyarakat, yang dilakukan setiap Sabtu," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere Eko Julianto di Maumere, Sabtu (12/2). 

Ia menjelaskan bahwa Komunitas Huruf Kecil sendiri adalah sebuah wadah pembelajaran dan kreatifitas bagi anak-anak di Kota Maumere Ibu Kota Kabupaten Sikka.

Berbagai kegiatan yang dilakukan seperti mulai dari kegiatan membaca, menulis, menggambar, bermain, hingga berbagai kegiatan lainnya.

Menurut dia adanya wadah tersebut dapat membuat anak-anak dapat menyalurkan hobi dan kreatifitasnya secara optimal dibawah bimbingan orang tua serta Komunitas yang peduli terhadap perkembangan anak.

"Selain itu kegiatan tersebut juga dapat mengenalkan tentang Imigrasi kepada anak-anak sejak dini, khususnya di wilayah Maumere Kabupaten Sikka," tambahnya.

Ia menjelaskan bahwa para peserta komunitas huruf yang belajar di sarana belajar Imigrasi Maumare itu adalah anak-anak yang masih berada di PAUD, TK, SD, atau bahkan yang sama sekali belum sekolah.

Pihak Imigrasi Maumere menjadi lebih ramah dengan cara membuat sarana ini bagi anak-anak sekitar
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News