Perbatasan RI Memprihatinkan, Empat Cara Ini Solusinya, Semoga Lekas Terealisasi ya

Selasa, 08 Februari 2022 – 09:09 WIB
Perbatasan RI Memprihatinkan, Empat Cara Ini Solusinya, Semoga Lekas Terealisasi ya - JPNN.com Bali
Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Restuardy Daud. ANTARA/HO-Kemendagri

bali.jpnn.com, JAKARTA - Kawasan perbatasan siap dikembangkan oleh pemerintah, di mana salah satunya ada di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pengembangan tersebut adalah upaya mengejar ketertinggalan masyarakat, kemiskinan di wilayah terisolasi, dan kesenjangan antarnegara.

Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Restuardy Daud menyebutkan empat strategi untuk merealisasikan hal tersebut.

Ddalam keterangannya di Jakarta Senin (7/2), menjelaskan empat strategi, yakni pertama mempertegas pembangunan dan menjaga batas wilayah negara. 

Strategi kedua, menciptakan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi di kecamatan pada wilayah tertinggal dan terisolasi. 

Ketiga, menyediakan infrastruktur permukiman yang layak huni, air bersih, listrik, serta tempat kegiatan usaha yang sesuai dengan sumber daya, termasuk sarana transportasi. 

Keempat, melakukan pemberdayaan masyarakat untuk menanggulangi kemiskinan, dan terakhir meningkatkan sumber daya manusia di kawasan perbatasan. 

Restuardy menyampaikan empat strategi tersebut saat gelaran pendidikan dan pelatihan manajemen strategi penyelenggaraan pembangunan bagi camat untuk wilayah perbatasan antarnegara.

Wilayah perbatasan RI masih memprihatinkan, empat cara ini solusinya, semoga segera terealisasi ya
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News