Pemkot Kupang Siapkan Empat Lokasi Perawatan Pasien Omicron, Dari Rumah Sakit Hingga Balai Diklat

Senin, 07 Februari 2022 – 22:34 WIB
Pemkot Kupang Siapkan Empat Lokasi Perawatan Pasien Omicron, Dari Rumah Sakit Hingga Balai Diklat - JPNN.com Bali
Wakil Wali Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Hermanus Man. Foto: ANTARA/Benny Jahang

bali.jpnn.com, KUPANG - Langkah antisipasi lonjakan kasus Covid-19 oleh Pemkot Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) dilakukan dengan menyiapkan lokasi khusus perawatan medis.

Empat lokasi disiapkan sebagai cara mengantisipasi apabila terjadi lonjakan jumlah kasus pasien Covid-19 varian Omicron di daerah ini. 

"Kami sudah melakukan rapat bersama unsur musyawarah pimpinan daerah Kota Kupang untuk mengantisipasi gelombang ketiga kasus Covid-19, apabila ada lonjakan kasus (Covid-19, red) varian Omicron," kata Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man di Kupang, Senin (7/2). 

Dia menyebut empat tempat perawatan medis yang disiapkan bagi pasien Omicron, yaitu RSUD SK Lerik, Puskesmas Penkase Oeleta, Balai Diklat NTT, serta Balai Latihan Kesehatan Provinsi NTT di kawasan Penfui Kupang.

Pemerintah Kota Kupang akan menempatkan tenaga kesehatan dan fasilitas kesehatan yang memadai pada empat lokasi itu untuk mendukung penanganan pasien terkonfirmasi Covid-19 varian Omicron.

"Besok kami akan turun langsung untuk mengecek semua fasilitas yang ada itu baik daya tampung perawatan maupun persediaan obat-obatan sehingga penanganan pasien bisa dilakukan secara maksimal," ugkapnya.

Ia mengatakan hal itu terkait dengan antisipasi Pemerintah Kota Kupang terhadap peningkatan kasus Covid-19 varian Omicron setelah ditemukan satu kasus Omicron di daerah itu. 

Selain tempat, pemkot juga menyiapkan sejumlah fasilitas perawatan medis. 

Pemkot Kupang menyiapkan empat lokasi perawatan pasien Omicron, mulai dari rumah sakit hingga balai diklat
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News