Covid-19 Kembali Melonjak, Menkes Sebut Bali, Surabaya dan Jakarta

Rabu, 09 November 2022 – 18:11 WIB
Covid-19 Kembali Melonjak, Menkes Sebut Bali, Surabaya dan Jakarta - JPNN.com Bali
Menkes Budi Gunadi Sadikin mengungkap lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia, terutama di Bali, Surabaya dan Jakarta. Foto: Ricardo/JPNN.com

bali.jpnn.com, SURABAYA - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin memprediksi kasus Covid-19 di Indonesia akan terus melonjak.

Menkes bahkan mengakui kalau sekarang sudah masuk gelombang ketiga.

Kasus-kasus terbanyak, apalagi yang subvarian baru, banyak ditemukannya di kota-kota besar.

"Kasus paling banyak ditemukan di Bali, Surabaya, Jakarta. Gelombangnya sudah mulai naik sekarang. Jadi, dijaga dari sekarang," kata Menkes Budi Gunadi Sadikin di Kampus Unair, Surabaya, Rabu (9/11).

Menkes mengungkapkan bahwa meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia akhir-akhir ini disebabkan oleh munculnya tiga subvarian baru.

"Jadi, memang sekarang kasusnya naik disebabkan varian baru.

Varian baru ada tiga, BA2.75, XBB dan BQ1. Yang banyak di Indonesia adalah BQ1, banyak di Eropa dan Amerika dan XBB ada di Singapura," ujar Menkes Budi Gunadi Sadikin.

Ia menyatakan bahwa subvarian baru itu memang ciri-cirinya ialah penularannya cepat sehingga mengakibatkan ada lonjakan kasus.

Kasus Covid-19 di Indonesia kembali melonjak setelah munculnya subvarian baru, Menkes Budi Gunadi Sadikin sebut Bali, Surabaya dan Jakarta
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News