Vaksinasi Ketiga di Pemkot Mataram, Mereka Ini Sasaran Utamanya

Kamis, 03 Februari 2022 – 23:11 WIB
Vaksinasi Ketiga di Pemkot Mataram, Mereka Ini Sasaran Utamanya - JPNN.com Bali
Sekretaris Satgas COVID-19 Kota Mataram Mahfuddin Noor melakukan vaksinasi COVID-19 dosis ketiga dalam kegiatan peluncuran vaksinasi penguat di Aula Pendopo Wali Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Rabu (2/2/2022). Foto: ANTARA/Nirkomala

bali.jpnn.com, MATARAM - Pemkot Mataram, NTB, turut menggelar vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau penguat.

Sasarannya adalah para pejabat, aparatur sipil negara (ASN), tokoh agama dan masyarakat setempat.

Direktur RSUD Kota Mataram dr Ni Ketut Eka Nurhayati mengatakan vaksinasi penguat penting karena pada enam bulan setelah mendapat vaksin kedua, tubuh mengalami penurunan antibodi sehingga membutuhkan peningkatan proteksi individu, khususnya kelompok rentan. 

"Vaksin booster (penguat) juga ditujukan untuk proteksi terutama dari varian baru Covid-19 Omicron yang disinyalir memiliki tingkat penyebaran yang lebih tinggi dibanding varian Delta," katanya. 

Orang yang telah divaksin, katanya, saat terpapar varian Omicron tidak menunjukkan gejala berat, namun hanya mengalami gejala ringan, seperti flu. 

"Karena itu penting bagi kita untuk melindungi diri dengan vaksin penguat. 'Booster' akan difokuskan kepada masyarakat yang telah berusia 18 tahun ke atas dan telah divaksin kedua minimal enam bulan," katanya.

Ia mengatakan vaksinasi penguat di RSUD Kota Mataram dimulai pada 20 Januari 2022 dengan dosis yang telah disuntikkan 1.058 dosis.

"Harapannya melalui 'kick off' (peluncuran) ini dapat meningkatkan antusias masyarakat untuk divaksin dosis ketiga. Sasaran pertama kita hari ini adalah ASN, tokoh agama, dan tokoh masyarakat sekitar 500 orang agar dapat memotivasi warga lainnya," katanya.

Vaksinasi ketiga atau booster dilakukan di Pemkot Mataram, mereka ini sasaran utamanya
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News