Permak Runway Bandara Sumbawa untuk Ajang MXGP 2022, NTB Butuh Anggaran Rp 80 Miliar

Selasa, 01 Februari 2022 – 15:51 WIB
Permak Runway Bandara Sumbawa untuk Ajang MXGP 2022, NTB Butuh Anggaran Rp 80 Miliar - JPNN.com Bali
Suasana lalu lintas penumpang di Bandara Sultan Mahmud Kaharuddin, Sumbawa. Foto: ANTARA/Humas Polres Sumbawa

bali.jpnn.com, SUMBAWA - Pulau Sumbawa diajukan Gubernur NTB H Zulkieflimansyah sebagai tuan rumah balap motocross MXGP rencananya akan digelar pada 22-24 Juni 2022.

Sumbawa terpilih sebagai tuan rumah bersama Jakarta yang dijadwalkan digelar pada 1-3 Juli 2022 mendapat.

Menurut Gubernur Zulkieflimansyah, ajang MXGP digelar di Pulau Sumbawa agar masyarakat setempat merasakan dampak ajang internasional seperti WSBK di Sirkuit Mandalika November 2021 lalu.

Menurut Bang Zul, sapaan akrabnya, ajang MXGP 2022 akan memacu daerah melakukan pembangunan di berbagai sektor seperti penataan rumah sakit daerah yang harus naik kelas dan infrastruktur pendukung.

Salah satu proyek penataan infrastruktur yang harus segera dikerjakan untuk persiapan ajang MXGP 2022 adalah perpanjangan landasan pacu (runway) Bandara Sultan Mahmud Kaharuddin.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Nusa Tenggara Barat H Muhammad Rum mengatakan proyek ini membutuhkan investasi sebesar Rp 80 miliar.

Muhammad Rum mengatakan perpanjangan runway perlu dilakukan untuk menyambut ajang MXGP 2022 yang rencananya akan digelar di kawasan Saleh Moyo dan Tambora (Samota).

"Sumbawa terpilih sebagai tuan rumah balap motocross MXGP, jadi perpanjangan runway bandara di Sumbawa Besar, perlu dilakukan," kata Muhammad Rum.

Kemenhub perlu permak runway Bandara Sumbawa untuk Ajang MXGP 2022, NTB butuh anggaran Rp 80 Miliar
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News