Update Proyek Infrastruktur Sirkuit Mandalika Jelang MotoGP 2022; Mengesankan

Minggu, 30 Januari 2022 – 06:30 WIB
Update Proyek Infrastruktur Sirkuit Mandalika Jelang MotoGP 2022; Mengesankan - JPNN.com Bali
Salah seorang pekerja sedang memindahkan bata putih di lokasi tribun VIP Village yang nantinya bisa menampung 2.400 orang penonton pada perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika. Foto: ANTARA/Nur Imansyah.

bali.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Mandalika Grand Prix Association (MGPA) terus mengebut persiapan MotoGP Mandalika yang akan digelar 18-20 Maret mendatang.

Sejumlah aktivitas yang dikebut di antaranya perbaikan sistem saluran air (drainase) track, pembangunan tribun penonton MotoGP Mandalika, pembenahan main track, serta persiapan SDM untuk perekrutan marshal.

"Saat ini sistem saluran air (drainase) track yang sebelumnya mengalami genangan di beberapa titik telah selesai diperbaiki," ujar Direktur Teknik dan Operasi MGPA Samsul Purba.

Menurut Samsul Purba, saluran drainase ini dipantau dan dievaluasi dengan rutin seiring tingginya curah hujan dengan intensitas tinggi.

Saat dilakukan pengukuran dan pemantauan, dapat disimpulkan bahwa sudah tidak ada lagi genangan saat terjadi hujan lebat di area sirkuit Mandalika.

Disamping perbaikan drainase yang telah selesai, MGPA juga membenahi main track sirkuit.

Di antaranya dengan pengecatan pada beberapa area barier sesuai permintaan FIM, penambahan tyre barrier pada beberapa lokasi dan pemasangan digi flag.

"Saat ini juga tengah dilakukan pembangunan tribun penonton antara lain Hospitality Suites VIP Village dan 11 titik lainnya di sejumlah titik di area sirkuit," kata Samsul Purba.

Proyek infrastruktur di area Sirkuit Mandalika jelang MotoGP 2022 sudah hampir selesai dikerjakan dengan hasil cukup mengesankan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News