Ini Tanggapan Bijak Tuan Guru Bajang soal IKN Nusantara, Simak Baik-baik

Jumat, 28 Januari 2022 – 22:03 WIB
Ini Tanggapan Bijak Tuan Guru Bajang soal IKN Nusantara, Simak Baik-baik - JPNN.com Bali
Cendekiawan muslim asal Nusa Tenggara Barat (NTB) TGB HM Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) punya pandangan tentang IKN Nusantara. (Febrian Putra/NTB.Genpi.co)

bali.jpnn.com, MATARAM - Keberadaan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur (Kaltim) masih jadi bahasan menarik.

Bahkan, menjadi kontroversi di sebagian masyarakat.

Cendekiawan muslim asal Nusa Tenggara Barat (NTB) TGB HM Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) punya pandangan tentang IKN Nusantara ini.

“Bila diproses dengan proses yang baik (IKN), ini akan menjadi prestasi bersama yang tak akan melahirkan beban,” kata TGB saat konferensi pers Muktamar Pertama Nahdlatul Wathan Diniyyah Islamiyah (NWDI), Jumat (28/1).

TGB percaya pemerintah berupaya maksimal mewujudkan IKN.

Hal ini dinilai strategis untuk pembangunan Indonesia ke depan.

Terkait dengan IKN ini, TGB mendorong pemerintah meningkatkan kemitraan dengan ormas Islam dalam kemitraan strategis, kemitraan yang berjalan dengan utuh.

“Ya, di Indonesia ini kan ada Nahdlatul Ulama, kemudian Muhammadiyah dan Ormas Islam lainnya,” ucap Ketua Organisasi Internasional Alumni Al Azhar (OIAA) Indonesia TGB HM Zainul Majdi.

Tuan Guru Bajang ikut membahas soal IKN Nusantara secara bijak, simak baik-baik kalimatnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News