Jokowi Pimpin Groundbreaking Smart Office di IKN, Jadi Hub Telekomunikasi Nusantara

Sabtu, 02 Maret 2024 – 08:49 WIB
Jokowi Pimpin Groundbreaking Smart Office di IKN, Jadi Hub Telekomunikasi Nusantara - JPNN.com Bali
Presiden RI Joko Widodo memberikan sambutan saat acara Groundbreaking Telkom Smart Office di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jumat (1/3). Foto: Telkom for JPNN

bali.jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin groundbreaking, peletakan batu pertama pembangunan gedung Telkom Smart Office di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jumat kemarin (1/3).

Telkom Smart Office dibangun di lahan seluas 5.368 meter persegi dengan dua tahap pembangunan, yakni Shelter TSO dan TSO Ultimate.

Pada tahap pertama, Shelter TSO merupakan pembangunan hub yang menghubungkan seluruh layanan telekomunikasi di IKN dengan target operasi pada bulan Juli 2024.

Hub ini akan mengamankan berbagai kebutuhan layanan telekomunikasi di IKN, salah satunya untuk mendukung penyelenggaraan Upacara Peringatan HUT ke-79 RI.

Pada tahap keempat, TSO Ultimate merupakan tahapan pembangunan gedung berikut dengan fasilitas yang lebih lengkap yang akan dimanfaatkan sebagai kantor TelkomGroup, menjadi kunci penghubung digital di kawasan IKN KIPP 1A.

Keberadaan Telkom Smart Office akan mempercepat digitalisasi di Kawasan IKN dengan dukungan konektivitas, platform, dan layanan digital.

“Ini akan memperkuat digital connectivity, memperkuat digital platform, dan memperkuat digital services bagi Nusantara yang kita cita-citakan menjadi sebuah kota yang World Class ICT.

Saya yakin, kalau Telkom sudah masuk, akan gampang ke situ, menjadi smart city dan menggarap e-government akan jauh lebih mudah. Saya percaya, Telkom percaya,” ujar Joko Widodo.

Presiden Jokowi memimpin Groundbreaking Telkom Smart Office di Ibu Kota Nusantara (IKN), bakal menjadi hub telekomunikasi nusantara
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News