Kasus Pembunuhan Ibu dan Bayi Lamban, Bareskrim Turun Tangan ke Polda NTT

Rabu, 26 Januari 2022 – 13:47 WIB
Kasus Pembunuhan Ibu dan Bayi Lamban, Bareskrim Turun Tangan ke Polda NTT - JPNN.com Bali
Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto (kiri). Foto: ANTARA/Kornelis Kaha

bali.jpnn.com, KUPANG - Kasus pembunuhan ibu dan bayi di Kota Kupang pada Desember lalu, turut mendapat perhatian dari Polri.

Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto mengatakan tim asistensi dari Bareskrim Mabes Polri telah memantau proses penyelidikan yang dilakukan oleh tim penyidik Polda NTT.

"Kegiatan penyelidikan kami di asistensi langsung oleh pimpinan Polri. Bareskrim telah mengirimkan timnya untuk asistensi kami dan itu sudah dilakukan pada pekan lalu," katanya di Kupang, Selasa (25/1). 

Hal ini disampaikan nya berkaitan dengan beredar nya video rapat antara Komisi III DPR RI dimana pada saat itu anggota Komisi III DPR RI Beni K Harman meminta agar Kapolri mengambil alih kasus pembunuhan ibu dan bayi yang dinilai lamban penanganannya oleh Polda NTT.

Kedatangan tim dari bareskrim itu bertujuan untuk mengekspos serta melakukan gelar perkara, membedah sejumlah berkas dan melihat langsung kasus yang cukup menyita perhatian publik NTT tersebut.

Orang nomor satu di Polda NTT itu mengatakan bahwa dirinya justru berharap agar proses penyelidikannya dilakukan secara teliti cermat jangan sampai ada celah dalam kasus itu. 

Tim penyidik juga ujar dia terkait berkas perkara yang belum lengkap sementara dilengkapi oleh tim penyidik Polda NTT. 

Berdasarkan informasi dari Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna B bahwa proses melengkapi berkas perkara sudah dalam tahap penyelesaian. 

Kasus pembunuhan terhadap ibu dan bayi dinilai lamban, Bareskrim Mabes Polri turun tangan ke Polda NTT

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News