Vaksinasi Covid-19 Belum Capai Target di Lima Kabupaten NTT, Dua Hal Ini Biang Keroknya

Selasa, 25 Januari 2022 – 15:45 WIB
Vaksinasi Covid-19 Belum Capai Target di Lima Kabupaten NTT, Dua Hal Ini Biang Keroknya - JPNN.com Bali
Seorang anak sedang menunggu orang tuanya yang menjalani vaksinasi COVID-19 di atas bus yang didesain khusus untuk pelaksanaan vaksinasi mobile di Kota Kupang, NTT, Selasa (10/8/2021). Foto: ANTARA/Kornelis Kaha.

bali.jpnn.com, KUPANG - Pemprov Nusa Tenggara Timur (NTT) masih banyak PR.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DKKPS) NTT, masih tersisa lima kabupaten/kota dari 22 kabupaten/kota di NTT pencapaian vaksinasi Covid-19 belum mencapai 70 persen. 

"Tersisa lima kabupaten di NTT yang saat ini capaian vaksinasi Covid-19 belum sampai 70 persen," kata Kadis DKKPS NTT dr. Mese Ataupah di Kupang, Selasa (25/1).

Hal ini disampaikannya ketika dikonfirmasi soal data vaksinasi di provinsi NTT yang secara keseluruhan terbilang masih rendah pencapaian vaksinasinya. 

Ia mengatakan lima kabupaten itu adalah kabupaten Sumba Tengah 67.18 persen, Kabupaten Kupang 68,82 persen, Kabupaten Alor 68,96 persen, Flores Timur 69,18 persen dan kabupaten Malaka 69,64 persen. 

"Tetapi diperkirakan dalam beberapa hari ke depan kabupaten yang capaian vaksinasinya mencapai 69 persen itu akan mencapai 70 persen," tambah dia.

Mese mengatakan bahwa masih belum tercapainya capaian vaksinasi Covid-19 di sejumlah kabupaten di NTT itu dikarenakan beberapa alasan

Beberapa di antaranya adalah topografi NTT yang sangat luas dan berpulau-pulau.

Pemberian vaksinasi Covid-19 belum mencapai target di lima kabupaten NTT, dua hal ini ternyata biang keroknya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News