Manggarai Barat Capai Target Vaksinasi Pertama Covid-19, untuk Booster Masih Tunggu Aba-aba Pusat

Senin, 17 Januari 2022 – 19:49 WIB
Manggarai Barat Capai Target Vaksinasi Pertama Covid-19, untuk Booster Masih Tunggu Aba-aba Pusat - JPNN.com Bali
Kepala Dinas Kesehatan Manggarai Barat Paulus Mami. Foto: ANTARA/Fransiska Mariana Nuka

bali.jpnn.com, LABUAN BAJO - Kabar sedikit menggembirakan datang dari Pulau Flores, meski masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan dalam masa pandemi ini.

Cakupan vaksinasi covid-19 dosis satu di Manggarai Barat, NTT telah mencapai angka 83,3 persen atau menyasar 168.971 jiwa dari target sasaran vaksinasi 202.827 jiwa. 

"Target nasional itu 70 persen, dan kita sudah melebihi angka tersebut termasuk untuk semua kategori sasaran," kata Kepala Dinas Kesehatan Manggarai Barat Paulus Mami di Labuan Bajo, Senin (17/1). 

Selain cakupan dosis satu yang telah menyentuh angka 83 persen, data Dinas Kesehatan Manggarai Barat tanggal 15 Januari 2022 mencatat cakupan dosis dua pun telah mencapai 55,1 persen atau menyasar 111.680 jiwa dari target 168.971 jiwa. 

Besarnya perbedaan persentase dosis satu dan dosis dua tersebut karena pemberian vaksin AstraZeneca yang memiliki interval beberapa bulan setelah menerima suntikan dosis pertama. 

Mami menjelaskan pemerintah daerah menggenjot percepatan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat. 

Kini, pihaknya tengah berfokus pada pemberian vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Saat ini persentase vaksinasi covid-19 dosis satu yang telah disuntikkan bagi anak usia 6-11 tahun di Manggarai Barat sudah mencapai 21,2 persen atau menyasar 6.842 jiwa dari target sasaran vaksinasi anak sebanyak 6.842 jiwa. 

Kabupaten Manggarai Barat berhasil capai target vaksinasi pertama covid-19, sedangkan untuk booster masih menunggu aba-aba dari pemerintah pusat
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News