NTT Segera Berikan Vaksin Booster, Tetapi Syaratnya Sebanyak Ini…

Sabtu, 15 Januari 2022 – 09:29 WIB
NTT Segera Berikan Vaksin Booster, Tetapi Syaratnya Sebanyak Ini… - JPNN.com Bali
Seorang dokter menyuntikan cairan vaksin ke tubuh seorang tenaga kesehatan di RSUD SK Lerik Kota Kupang, NTT, Jumat (15/01/2021). Foto: ANTARA/Kornelis Kaha.

bali.jpnn.com, KUPANG - Pemberian vaksin ketiga alias vaksin booster akan segera dilaksanakan di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dinas Kesehatan, Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DKKPS) Provinsi menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi covid-19 khusus vaksin booster sudah bisa dilaksanakan. 

Kepala Dinas Kesehatan, Kependudukan dan Pencatatan Sipil NTT dr. Mese Ataupah, Jumat (14/1) mengatakan bahwa daerah yang sudah boleh melaksanakan vaksinasi booster adalah kabupaten yang capaian vaksinasinya sudah mencapai 70 persen.

"Jadi kabupaten yang capaian vaksinasi dosis satunya sudah 70 persen sudah diperbolehkan melaksanakan vaksinasi booster," katanya. 

Tak hanya itu, syarat lain yang harus dipenuhi adalah jumlah capaian vaksinasi covid-19 bagi para lansia sudah diatas 60 persen. 

Hal ini, karena untuk tahap pertama proses vaksinasi covid-19 diprioritaskan bagi para lansia di semua kabupaten/kota, walaupun syarat-syaratnya belum terpenuhi

"Untuk tahap pertama vaksinasi covid-19 untuk booster diprioritaskan bagi lansia, sehingga kalau belum memenuhi syarat capaian vaksin tidak apa-apa," tambah dia. 

Sementara itu, pemerintah Kota Kupang yang capaian vaksinasinya sudah melebihi 90 persen hingga Jumat (14/1) belum melaksanakan vaksin boster bagi lansia. 

Wilayah NTT akan segera memberikan vaksin booster, tetapi syaratnya sebanyak ini…
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News