Lima Kelurahan di Kupang Tertinggi Kasus COVID-19, Seperti Ini Kondisinya

Senin, 03 Januari 2022 – 11:32 WIB
Lima Kelurahan di Kupang Tertinggi Kasus COVID-19, Seperti Ini Kondisinya - JPNN.com Bali
Percepatan pelayanan vaksinasi COVID-19 dilakukan Pemerintah Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur sebagai upaya menekan peningkatan kasus COVID-19 Foto: ANTARA/ Benny Jahang

bali.jpnn.com, KUPANG - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kupang menyatakan terdapat lima kelurahan di Ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) itu termasuk daerah dengan jumlah kasus tertinggi positif COVID-19 selama pandemi.

"Sesuai data pada Dinas Kesehatan kota Kupang ada lima kelurahan di Kota Kupang yang tertinggi kasus positif COVID-19 sejak pandemi melanda daerah ini," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang, Ernest Ludji di Kupang, Minggu (2/1).

Ia menyebutkan lima kelurahan itu yakni Kelurahan Liliba dengan jumlah kasus positif COVID-19 mencapai 870 kasus dan yang dinyatakan sembuh 859 orang, sedangkan meninggal dunia sebanyak 11 orang.

Di Kelurahan Sikumana, dengan jumlah kasus COVID-19 796 orang dengan jumlah warga yang sembuh dari infeksi corona 773 orang dengan warga yang meninggal dunia karena COVID-19 sebanyak 18 orang. 

Menyusul Kelurahan Oebobo dengan kasus COVID-19 mencapai 793 orang dengan jumlah kesembuhan 775 orang dan meninggal dunia 18 orang. 

Kemudian Kelurahan Oebufu terdapat 784 kasus COVID-19 dengan jumlah kesembuhan mencapai 773 orang sedangkan meninggal dunia 11 orang. 

Kelurahan yang juga terkategori tertinggi dengan kasus COVID-19 yakni Kelurahan Kelapa Lima dengan total kasus terkonfirmasi positif COVID-19 mencapai 700 kasus dengan kesembuhan 684 orang. 

"Warga yang meninggal dunia karena paparan COVID-19 di Kelurahan Kelapa Lima mencapai 16 orang," demikian Ernest Ludji. (Antara/ket/JPNN)

Lima Kelurahan di Kupang dengan jumlah kasus COVID-19 paling tinggi, berikut data lengkapnya

Redaktur & Reporter : Ni Ketut Efrata Fransiska

Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News