Kemenkumham NTT Ajak Generasi Muda Promosikan NTT di TikTok

Rabu, 22 Desember 2021 – 07:30 WIB
Kemenkumham NTT Ajak Generasi Muda Promosikan NTT di TikTok - JPNN.com Bali
Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Nusa Tenggara Timur Marciana D Jone (kedua kanan) berpose dengan sejumlah peserta worskshop di Kupang. Foto: ANTARA/Kornelis Kaha

bali.jpnn.com, KUPANG - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Nusa Tenggara Timur, Marciana D Jone mengajak generasi muda untuk mempromosikan Kekayaan Intelektual (KI) NTT.

Hal tersebut disampaikannya saat mengikuti kegiatan workshop promosi dan diseminasi kekayaan intelektual di salah satu hotel di Kota Kupang.

"Adik-adik SMA dan mahasiswa mulai sekarang bisa mempromosikan KI dengan cara apa saja, mulai dari TikTok, atau melalui media sosial lainnya," katanya Selasa (21/12).

Ia menjelaskan bahwa apa yang dikenakan oleh masyarakat seperti sepatu, jam tangan gelang tentu saja semuanya adalah KI yang perlu dipromosikan.

Marci menyebutkan bahwa banyak sekali KI yang dimiliki NTT seperti potensi pariwisata, tenun ikat, tari-tarian, serta kebudayaan yang dimiliki.

“Semua potensi yang ada itu harus terus dipromosikan karena generasi mudalah yang kedepannya akan mewarisi apa yang dimiliki NTT,” ucap Marci.

Dalam sambutannya Marci mengatakan bahwa di era persaingan dan pasar global saat ini, peran KI menjadi kebutuhan primier dan urgen, sehingga semua lapisan masyarakat mulai dari kaum pelajar, mahasiswa hingga penggiat ekonomi perlu mengetahui pelindungan KI.

Selama tahun 2021 ini, ujar Marci, sudah banyak permohonan merek dari sejumlah pihak terkait KI tersebut.

Kemenkumham NTT Marciana D Jone ajak generasi muda promosikan NTT di TikTok dan media sosial lainnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News