Dinas Pendidikan Minta Orang Tua dan Pelajar Maklum Tidak Ada Libur Nataru

Minggu, 05 Desember 2021 – 21:45 WIB
Dinas Pendidikan Minta Orang Tua dan Pelajar Maklum Tidak Ada Libur Nataru - JPNN.com Bali
Ilustrasi, siswa SD melakukan uji coba PTM terbatas beberapa waktu lalu. Foto: Ricardo/JPNN.com

bali.jpnn.com, MATARAM - Pemerintah resmi menghapus libur semester selama perayaan Natal dan tahun baru pada tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022.

Kebijakan ini berlaku di seluruh Indonesia berdasar SE Kemendikbudristek Nomor 29 Tahun 2021 tentang penyelenggaraan pembelajaran menjelang libur Natal dan tahun baru dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Dasar lainnya adalah Instruksi Kementerian Dalam Negeri Nomor 62 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 pada saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Karena itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nusa Tenggara Barat (NTB) meminta wali murid maupun para siswa memaklumi kebijakan pemerintah tersebut.

“Kami memohon permaklumannya.

Jadi kami putuskan tidak ada libur selama Natal dan tahun baru.

Ketentuan ini berlaku untuk seluruh sekolah dan madrasah, termasuk pondok pesantren se-NTB," ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB Aidy Furqon, Minggu (5/12).

Aidy Furqon menjelaskan, sesuai kalender pendidikan seharusnya para siswa akan menerima rapor pada 18 Desember 2021 dan dilanjutkan libur semester.

Dinas Pendidikan minta orang tua dan pelajar maklum tidak ada libur semester saat Natal dan Tahun Baru