BNNP Bali & Bea Cukai Ciduk Bule Latvia Anggota Geng Soviet Union, BB Bejibun

Selasa, 17 September 2024 – 20:18 WIB
BNNP Bali & Bea Cukai Ciduk Bule Latvia Anggota Geng Soviet Union, BB Bejibun - JPNN.com Bali
Bule Latvia Vladimir S diamankan di terminal kedatangan Bandara Ngurah Rai dengan barang bukti 450,41 gram neto hasis dan 977,83 gram neto ganja. Foto: Ali Mustofa/JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Aparat BNNP Bali dan Bea Cukai Ngurah Rai berhasil mengamankan seorang bule Latvia dalam kasus kepemilikan hasis dan ganja saat masuk Pulau Dewata.

Bule Latvia bernama Vladimir S itu diamankan di terminal kedatangan Bandara Ngurah Rai pada Senin, 22 Juli 2024 lalu dengan barang bukti 450,41 gram neto hasis dan 977,83 gram neto ganja.

Barang haram itu disembunyikan tersangka di dalam koper.

“Tersangka VS mengaku memperoleh hasis dari Nepal, sementara ganja dari Thailand,” ujar Kepala BNNP Bali Brigjen Rudy Ahmad Sudrajat, Selasa (17/9).

Dari hasil pemeriksaan terungkap Vladimir S memiliki tato yang mengindikasikan bule asal Riga, Latvia itu berafiliasi dengan kelompok kejahatan terorganisir Soviet Union.

Kabid Pemberantasan BNNP Bali Kombes I Made Sinar Subawa mengatakan Vladimir S datang ke Indonesia menggunakan visa kunjungan.

Berdasar pemeriksaan terungkap Vladimir S sebenarnya bagian dari jaringan terputus.

Vladimir S menerima perintah untuk membawa hasis dan ganja ke Indonesia.

Bule Latvia Vladimir S diamankan di terminal kedatangan Bandara Ngurah Rai dengan barang bukti 450,41 gram neto hasis dan 977,83 gram neto ganja
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News