Terungkap Modus Pasangan Kekasih Asal Thailand Penyelundup Narkoba ke Bali, Waspada!

Selasa, 17 September 2024 – 15:37 WIB
Terungkap Modus Pasangan Kekasih Asal Thailand Penyelundup Narkoba ke Bali, Waspada! - JPNN.com Bali
Tersangka WNA Thailand Rachanon Jongseeha, 33 dan Woranawan Wongsuwan, 31 dan dua WNI VRR serta D saat ditunjukkan ke awak media di BNNP Bali, Selasa (17/9). Foto: Ali Mustofa/JPNN

bali.jpnn.com, DENPASAR - BNNP Bali akhirnya membongkar jaringan Thailand – Indonesia yang bermain barang haram di Bali dengan modus baru.

Para pelaku menyelundupkan serbuk Metamfetamina & MDMA yang dikemas dalam kemasan minuman collagen rasa buah dalam boks dan tersegel.

Empat orang tersangka berhasil diamankan pada waktu dan tempat berbeda.

Dua warga negara asing (WNA) asal Thailand, yang berstatus pasangan kekasih - bukan pasutri seperti berita sebelumnya, Rachanon Jongseeha, 33 dan Woranawan Wongsuwan, 31 ditangkap saat masuk Bali melalui Bandara Gusti Ngurah Rai.

Dua pelaku lainnya adalah WNI berinisial D dan VVR.

“Serbuk Metamfetamina & MDMA ini biasanya digunakan dengan cara dilarutkan dengan air atau minuman soda, lalu diminum sehingga menimbulkan efek kesenangan,” ujar Kepala BNNP Bali Brigjen Rudy Ahmad Sudrajat, Selasa (17/9).

Rachanon Jongseeha dan Woranawan Wongsuwan ditangkap Selasa (3/9) lalu pukul 20.30 WITA dengan barang bukti 1.692,94 gram neto serbuk campuran narkotika jenis Metamfetamina & MDMA.

Aparat Bea Cukai dan BNNP Bali juga mengamankan 28.04 gram sabu-sabu, 20 butir ekstasi dan 192,2 gram neto kristal MMDA.

Para pelaku menyelundupkan serbuk Metamfetamina & MDMA dari Thailand yang di kemas dalam kemasan minuman collagen rasa buah dalam boks dan tersegel.
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News