Komisi III DPR RI Berang WNA Inggris Rampas Truk Gabah di Bali, Minta Aparat Tegas

Rabu, 12 Juni 2024 – 10:09 WIB
Komisi III DPR RI Berang WNA Inggris Rampas Truk Gabah di Bali, Minta Aparat Tegas - JPNN.com Bali
Petugas keamanan Bandara Ngurah Rai dan anggota kepolisian menangkap bule Inggris Damon Anthony Alexander Hill, 50, kemarin malam. Foto: Source for JPNN

bali.jpnn.com, JAKARTA - Ulah Warga Negara Asing (WNA) berkebangsaan Inggris, Damon Anthony Alexander Hill, 50, merampas truk bermuatan gabah milik warga Purwodadi, Jawa Tengah, di Jalan Raya Kerobokan, Kuta Utara, Badung, Bali, Minggu (9/6) lalu mendapat perhatian Komisi III DPR RI.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni meminta aparat kepolisian Bali memastikan bule Inggris itu harus ditindak sesuai dengan pelanggaran yang dilakukannya.

Menurut Ahmad Sahroni, aparat kepolisian harus dapat bertindak tegas sebab masyarakat sudah kesal dengan banyaknya insiden WNA yang berulah di Indonesia, seperti yang kerap terjadi di Bali.

“Pertama, karena sudah kejadian, tentu polisi wajib memastikan pelaku mempertanggungjawabkan tindakannya, baik kepada hukum maupun kepada masyarakat,” ujar Ahmad Sahroni.

Ahmad Roni juga menuntut aparat memfasilitasi agar WNA Inggris itu memberikan ganti rugi kepada masyarakat yang telah dirugikan, terutama korban.

“Ada berapa banyak kendaraan yang ia tabrak, hitung semuanya.

Begitu juga kalau ada pasal pidananya juga dijerat saja,” kata Ahmad Sahroni.

Dia juga meminta Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) agar meningkatkan operasi Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) dengan baik sehingga insiden serupa tidak terjadi lagi di kemudian hari.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni meminta aparat kepolisian Bali memastikan bule Inggris itu harus ditindak sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News