Detik-detik Petugas Menggagalkan Penyelundupan Sabu-sabu Terbesar di Jembrana Bali

Senin, 25 Maret 2024 – 19:54 WIB
Detik-detik Petugas Menggagalkan Penyelundupan Sabu-sabu Terbesar di Jembrana Bali - JPNN.com Bali
Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto (kiri) bersama Kepala Rutan Kelas II B Negara Lilik Subagiyono menunjukkan barang bukti sabu-sabu saat menggelar konferensi pers di Mapolres Jembrana, Negara, Bali, Senin (25/3). Foto: ANTARA/Gembong Ismadi

bali.jpnn.com, JEMBRANA - Petugas gabungan Rutan Kelas IIB Negara dan Satuan Resnarkoba Polres Jembrana berhasil menggagalkan penyelundupan sabu-sabu terbesar dalam sejarah di kabupaten paling barat Provinsi Bali itu.

Tim gabungan mengamankan ISW, 39, warga Dusun Ketapang Muara, Desa Pengambengan, Negara setelah berpura-pura mengantarkan baju untuk seorang narapidana pada Jumat (22/3).

Petugas menemukan tiga plastik berisi sabu-sabu dengan berat keseluruhan 300,01 gram yang disimpan tersangka dalam bungkusan yang disembunyikan pada lipatan baju.

"Ini merupakan pengungkapan sabu-sabu dengan barang bukti terbesar di Jembrana," kata Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto, Senin (25/3).

Polres Jembrana kemudian mengembangkan kasus ini dengan menangkap orang yang memberikan barang terlarang tersebut kepada ISW.

Berdasar rekaman CCTV yang terpasang di Jalan Wijayakusuma yang menjadi lokasi ISW menerima sabu-sabu, polisi berhasil mengidentifikasi dua orang pelaku lainnya.

"Tidak berapa lama dua pelaku yang menyerahkan sabu-sabu kepada ISW berhasil kami tangkap," ujar AKBP Endang Tri Purwanto.

Dua pelaku lain yang diamankan, yakni MW, 54, asal Desa Pergung dan KAD, 27, asal Desa Delodberawah.

Detik-detik petugas gabungan Polres Jembrana dan Rutan Kelas IIB Negara menggagalkan penyelundupan sabu-sabu terbesar di Jembrana Bali, begini kronologinya
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News