3 WNI Batal Berangkat ke Kamboja via Bandara Bali, Ada Indikasi Jual Ginjal?

Kamis, 27 Juli 2023 – 20:13 WIB
3 WNI Batal Berangkat ke Kamboja via Bandara Bali, Ada Indikasi Jual Ginjal?  - JPNN.com Bali
Imigrasi Ngurah Rai membatalkan keberangkatan tiga WNI yang hendak terbang ke Kamboja karena diduga terkait sindikat perdagangan organ ginjal melalui Bandara Gusti Ngurah Rai, Bali, Kamis (27/7). Foto: Humas Imigrasi Ngurah Rai Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Petugas Imigrasi Ngurah Rai membatalkan keberangkatan tiga orang warga negara Indonesia (WNI) tujuan Phnom Penh, Kamboja, Kamis (27/7).

Ketiga WNI itu diketahui masing-masing berjenis kelamin perempuan berinisial YP, 33 dan FF, 27, serta seorang laki-laki berinisial J, 35.

Ketiga WNI itu rencananya akan terbang menggunakan maskapai Air Asia nomor penerbangan AK 379 rute Denpasar – Kuala Lumpur, Malaysia dengan tujuan akhir Phnom Penh, Kamboja.

Petugas Imigrasi Ngurah Rai terpaksa membatalkan keberangkatan ketiga WNI itu karena diduga akan bekerja secara nonprosedural di Kamboja.

“Awalnya ada informasi dari BP2MI dan Polres Bandara terkait dugaan ada tiga WNI yang akan bekerja secara nonprosedural di luar negeri,” ujar Plh. Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai Baskoro Dwi Prabowo dalam pernyataan resminya.

Dirinya kemudian meminta petugas di lapangan melakukan pemeriksaan secara mendalam terhadap ketiga WNI itu secara terpisah untuk mendapatkan bukti yang lebih jelas.

Berdasar hasil pemeriksaan, ketiga WNI itu berasal dari Provinsi Bali.

Ketiganya mengaku dijanjikan akan bekerja di luar negeri oleh seseorang secara nonprosedural.

Aparat Imigrasi Ngurah Rai membatalkan keberangkatan 3 WNI ke kamboja via Bandara Bali, ada indikasi ketiganya jual ginjal?
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News