Imigrasi Denpasar Deportasi Komika Rusia dan Bule Australia, Ada yang Kenal?

Rabu, 15 Maret 2023 – 19:44 WIB
Imigrasi Denpasar Deportasi Komika Rusia dan Bule Australia, Ada yang Kenal? - JPNN.com Bali
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar Tedy Riyandi (depan) mengumumkan deportasi dua warga negara asing di Bali saat jumpa pers di Kantor Imigrasi Denpasar, Bali, Selasa kemarin (14/3). Foto: ANTARA/Fikri Yusuf

bali.jpnn.com, DENPASAR - Seorang komika berkebangsaan Rusia berinisial SS dideportasi ke luar wilayah Indonesia setelah nekat tampil di sebuah ajang stand-up comedy di Bali, 8 Maret 2023 lalu.

SS dideportasi, Selasa malam kemarin setelah diketahui menyalahgunakan izin tinggal dengan bekerja sebagai komika di Bali.

“Kami langsung mengusulkan penangkalan,” ujar Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar, Tedy Riyandi.

Menurut Tedy Riyandi, sebelum diamankan, tim Imigrasi Denpasar mengawasi SS melalui aktivitas di media sosial dan secara langsung saat dia tampil Riverside Convention Center, Denpasar.

Pada saat diamankan SS awalnya tidak mengakui sebagai komika.

Namun, SS tidak berkutik setelah tim Imigrasi menunjukkan aktivitas pertunjukkan SS dan beberapa brosur sebagai alat bukti.

SS Diketahui masuk Bali menggunakan Izin Tinggal Kunjungan Sosial Budaya (B211) yang masa berlakunya 7 Maret 2023 sampai dengan 5 Mei 2023.

Visa B211 merupakan izin satu kali kunjungan perjalanan yang diberikan oleh Pemerintah Indonesia kepada warga negara asing.

Imigrasi Denpasar mendeportasi komika Rusia yang beraksi di ajang Riverside Convention Center, Denpasar, dan bule Australia, ada yang kenal?
Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News