Indonesia Jadi Pasar Kokain Dunia, BNN Bali Pasang Pasal Mematikan

Sabtu, 06 Agustus 2022 – 07:02 WIB
Indonesia Jadi Pasar Kokain Dunia, BNN Bali Pasang Pasal Mematikan - JPNN.com Bali
Kepala BNNP Bali Brigjen Pol Gde Sugianyar Dwi Putra menunjukkan barang bukti kokain dan tiga bule anggota jaringan sindikat internasional. Foto: BNNP Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Penangkapan tiga warga negara asing (WNA) anggota sindikat internasional di kawasan Kuta Utara, Badung, Bali membuka fakta baru.

Indonesia, terutama Bali kini menjadi incaran pasar sindikat narkotika internasional.

Ketiga bule anggota sindikat itu masing-masing CHR (29) asal Inggris, PED (35) asal Brazil, dan JO (39) asal Meksiko.

Ketiganya ditangkap petugas BNN Bali di waktu dan tempat yang berbeda di kawasan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali dengan barang bukti narkotika jenis kokain seberat hamper 1 kilogram.

"Jenis kokain ini spesifik diproduksi di kawasan Amerika Latin kemudian dipasarkan menuju ke Eropa," ujar Kepala BNN Provinsi Bali Brigjen Gde Sugianyar Dwi Putra.

Setelah dari Eropa itu, barang haram dalam jumlah besar itu kemudian dipasarkan ke berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia.

Dari ketiga WNA tersebut, JO asal Meksiko diketahui berperan sebagai bandar kokain dan sudah menetap di Bali sejak 2012 silam.

"Kalau tersangka (JO) ini tinggal di Bali sejak 2012.

Indonesia tidak terkecuali Bali jadi pasar kokain dunia, BNN Provinsi Bali pasang pasal mematikan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News