Kompak, Tiga Pemuda di Singaraja Diringkus Polisi, Ternyata Gara-gara Ini

Jumat, 29 Oktober 2021 – 16:45 WIB
Kompak, Tiga Pemuda di Singaraja Diringkus Polisi, Ternyata Gara-gara Ini - JPNN.com Bali
Ketiga pemuda di Kota Singaraja diamankan karena keterlibatannya dalam kasus peredaran tembakau gorila. (Istimewa)

bali.jpnn.com, SINGARAJA - Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Buleleng berhasil mengamankan tiga orang pemuda yang melakukan transaksi pembelian tembakau gorila di kawasan Singaraja, Buleleng, Bali.

Ketiganya yakni Made Jeki Swarimbawa Putrawan alias Jeki, 25, Panji Setiawan alias Panji, 23, dan Kadek Wisnu Surya Putra alias Wisnu.

Kaur Bin Ops (KBO) Resnakoba Polres Buleleng Iptu Choiril mengungkapkan, penangkapan ketiganya berawal ketika kepolisian berhasil mengendus informasi pengiriman paket yang diduga berisi narkotika melalui salah satu jasa pengiriman.

“Pemilik paket diketahui bernama Made Jeki Swarimbawa Putrawan alias Jeki,” kata Iptu Choirul.

Tidak ingin kehilangan jejak, tim opsnal melakukan pembuntutan terhadap seorang kurir yang mengirim paket  mengarah ke Jalan Laviana Banjar Dinas Banyualit, Desa Kalibukbuk, Buleleng, Senin lalu (18/10) pukul 13.45 Wita,

Setelah paket diserahkan oleh kurir dan diterima pemilik, tim opsnal langsung melakukan penggeledahan dan menemukan tiga plastik klip bening yang didalamnya berisi tembakau gorila dengan berat total 14 gram brutto.

“Kami melakukan pengembangan setelah mendapat informasi di lapangan,” paparnya.

Sehari kemudian, tim opsnal menangkap Panji Setiawan alias Panji saat mengambil paket di kantor jasa pengiriman barang yang ada di Jalan Gajah Mada, Singaraja.

Tiga pemuda di Kota Singaraja, Buleleng, kompak diamankan polisi gara-gara tembakau gorila