Komjen Petrus Golose Pilih Rehab Pengguna Narkoba Daripada Penjara

Jumat, 10 September 2021 – 13:35 WIB
Komjen Petrus Golose Pilih Rehab Pengguna Narkoba Daripada Penjara - JPNN.com Bali
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Petrus Reinhard Golose saat melakukan kunjungan kerja ke BNNK Karangasem, Kamis (9/9). (Zulfika Rahman/Radarbali.id)

bali.jpnn.com, AMLAPURA - Badan Narkotika Nasional (BNN) mengoptimalkan program pencegahan selain aktif melakukan penindakan.

Langkah ini untuk meredam kasus narkoba di Bali dan nasional.

Salah satu yang tengah digagas adalah Program Desa Bersinar dan Desa Bersih Narkoba.

Selain itu mengoptimalkan rehabilitasi pengguna daripada memasukkan mereka ke dalam jeruji besi.

“Dengan program ini nantinya diharapkan semua desa bergerak menjadi Indonesia bersinar dengan tagline perang terhadap narkotika, war on drug," ujar Kepala BNN Komjen Petrus Golose saat lawatan ke BNNK Karangasem kemarin dilansir dari Radarbali.id.

Menurut mantan Kapolda Bali, program ini digagas lantaran penghuni lembaga pemasyarakatan di Indonesia sebagian besar diisi narapidana narkotika.

Bahkan, di kota-kota besar bisa terisi sampai 70 persen. Sedangkan untuk di daerah-daerah seperti di Bali ini bisa mencapai 50 persen dihuni napi kasus narkotika.

Komjen Petrus Golose mengatakan, untuk mengurangi jumlah orang yang masuk lapas, yakni dengan melakukan program rehabilitasi melalui klinik pratama seperti yang ada di BNNK Karangasem.

Kepala BNN Komjen Petrus Golose memilih merehabilitas pengguna narkoba daripada menjebloskan mereka ke dalam penjara
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News