TNI Vs Warga Sidatapa Sepakat Berdamai, Koster: Sudah Selesai Titik!

Rabu, 08 September 2021 – 05:00 WIB
TNI Vs Warga Sidatapa Sepakat Berdamai, Koster: Sudah Selesai Titik! - JPNN.com Bali
Pangdam Udayana Mayjen Maruli Simanjuntak dan Gubernur Bali Wayan Koster saat masuk ruangan Makodim Buleleng kemarin untuk menyepakati perdamaian dengan warga Sidatapa. (Eka Prasetya/Radarbali.id)

bali.jpnn.com, SINGARAJA - Warga Desa Sidatapa dan TNI yang terlibat bentrok di pelataran Pura Desa Adat Sidatapa, Senin (23/8) lalu akhirnya sepakat berdamai.

Kesepakatan damai itu ditandatangani di Makodim 1609/Buleleng, Selasa kemarin (7/9).

Dari pihak TNI diwakili Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Windra Lisrianto, sementara pihak warga diwakili Kadek Dicky Okta Andrean.

Kesepakatan damai disaksikan langsung Gubernur Bali Wayan Koster, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan unsur Forkompinda Buleleng.

Dandim Buleleng Letkol Inf Windra Lisrianto dan Kadek Dicky sepakat saling memaafkan dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan yang sama.

“Sudah selesai, titik. Kami mohon semua pihak mendukung upaya (damai) yang dilakukan hari ini (kemarin),” ujar Gubernur Bali Wayan Koster dilansir dari Radarbali.id.

Dengan kesepakatan damai ini, Koster meminta tidak ada lagi pihak lain yang mencoba mengompor-ngompori melaksanakan tindakan tidak kondusif di masyarakat.

“Para pihak sudah sepakat damai dan mencabut laporan masing-masing. Tidak ada proses hukum yang bergulir,” katanya.

TNI dan warga Sidatapa sepakat berdamai di Makodim Buleleng kemarin. Perdamaian itu pun diamini Gubernur Koster yang mengatakan masalah sudah selesai
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News